Reklame Himbauan untuk Mencintai Produk Negara Sendiri

oleh Gurunakal

Halo semuanya, kali ini Gurunakal akan membantumu cara membuat reklame himbauan untuk mencintai produk negara sendiri. Ayo baca seluruh isi bahasan ini untuk memperluas wawasanmu.


Pemerintah negara kita cukup gencar dalam menghimbau rakyatnya untuk mencintai produk dalam negeri. Itu karena hal tersebut memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian negara.

Salah satu manfaat membeli produk negara sendiri adalah terciptanya lapangan kerja. Jika kamu membeli produk dalam negeri berarti kamu telah membantu pemerintah menyediakan lapangan kerja, baik bagi generasi sekarang maupun yang akan datang. Bagaimana hal itu terjadi?

Semakin banyak uang yang dibelikan untuk membeli produk-produk Indonesia, maka semakin banyak uang yang akan digunakan kembali untuk membuat produk-produk buatan Indonesia.

Jika hal ini terjadi, maka sektor manufaktur akan semakin berkembang. Jika sektor manufaktur berkembang, maka akan ada lebih banyak pekerjaan diciptakan yang pada gilirannya akan mendorong lebih banyak uang kembali ke dalam perekonomian.

Ini adalah siklus yang bisa kita jalani. Menciptakan permintaan akan produk buatan Indonesia berarti bahwa lebih banyak orang perlu membuat produk buatan Indonesia tersebut. Dan masih banyak lagi manfaat daripada membeli produk negara sendiri.

Reklame Himbauan untuk Mencintai Produk Negara Sendiri


Membuat reklame himbauan untuk mencintai produk negara sendiri adalah pekerjaan mudah. Namun mengaplikasinya mungkin bisa sedikit susah, terutama jika kita sudah ketergantungan dengan produk luar negeri.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat reklame himbauan untuk mencintai produk negara sendiri.

  1. Siapkan sebuah kertas HVS A4.
  2. Siapkan spidol warna hitam dan merah.
  3. Menggunakan spidol hitam, tulislah kata-kata yang berisi ajakan atau himbauan, seperti “CINTAI PRODUK INDONESIA,” “AYO BELI PRODUK DALAM NEGERI,” dan lain sebagainya. Ukuran kata-kata yang ditulis harus besar dan tebal agar mudah dilihat.
  4. Selanjutnya kamu bisa menambahkan elemen atau bendera Indonesia agar terlihat lebih menarik.
  5. Kamu juga bisa menggunakan elemen-elemen yang berbau nasionalisme agar lebih menarik lagi, namun jangan berlebihan.

Kamu bisa melihat contoh sederhana di bawah ini sebagai referensi.

membuat reklame himbauan untuk mencintai produk negara sendiri

Kata-kata lain yang bisa kamu gunakan untuk menyeru atau menghimbau orang lain untuk membeli produk dalam negeri antara lain sebagai berikut:

  • BUDAYAKAN MENCINTAI / MEMBELI PRODUK DALAM NEGERI
  • BANGGA MEMBELI PRODUK INDONESIA / DALAM NEGERI
  • BANTU EKONOMI DENGAN MEMBELI PRODUK DALAM NEGERI
  • MAJU BERSAMA DENGAN MEMBELI PRODUK DALAM NEGERI
  • WUJUDKAN NASIONALISME DENGAN MEMBELI PRODUK DALAM NEGERI

Baca juga yang ini

Tulis unek-unek