Time out dalam permainan bola voli selama?

oleh Gurunakal

Halo orang baik dan pintar, bahasan singkat ini membantu menjawab pertanyaan “Time out dalam permainan bola voli selama?” Ayo baca bahasannya hingga tuntas agar pengetahuanmu bertambah luas seluas lautan.

Apa itu time-out?


Time-out atau timeout dalam olahraga adalah waktu penghentian dalam permainan. Beberapa olahraga yang memiliki time-out dalam aturan permainan mereka adalah bola voli, bola basket, dan bola tangan.

Time-out biasanya digunakan untuk berkomunikasi antara pelatih dan para pemain. Dalam time-out yang umumnya singkat pelatih biasanya akan memberikan strategi permainan dan menyemangati para pemain.

Time-out dalam bola voli


Time out dalam permainan bola voli adalah selama 30 detik. Permintaan time-out harus dilakukan dengan menunjukkan isyarat tangan yang sesuai, ketika bola keluar dari permainan dan sebelum peluit servis. Semua time-out yang diminta berlangsung selama 30 detik.

Untuk Kompetisi FIVB, Dunia dan Resmi, di set 1-4, dua tambahan 60 detik “Technical Time-Out” diterapkan secara otomatis ketika tim terdepan mencapai poin ke-8 dan ke-16.

Pada set penentuan (5), tidak ada “Technical Time-Out”; hanya dua kali time-out berdurasi 30 detik yang dapat diminta oleh masing-masing tim.

Selama semua time-out (termasuk Technical Time Out), para pemain dalam permainan harus pergi ke zona bebas di dekat bangku mereka.

Pelajari Juga


Referensi


  1. “Official Volleyball Rules 2017-2020.” FIVB (dalam bahasa Inggris). Diakses 23 Juni 2021. File PDF.

Baca juga yang ini

Tulis unek-unek