Bahasa Inggrisnya Aku Sayang Kamu

oleh Gurunakal

Apakah kamu pernah bertanya-tanya apa bahasa Inggrisnya aku sayang kamu? Mungkin kamu mengira kalau “I love you” hanyalah satu-satunya jawaban. Ternyata ini tidak benar.

Ada banyak frasa dalam bahasa Inggris yang sering digunakan untuk mengungkapkan rasa sayang pada seseorang yang spesial, misalnya orang tua dan anggota keluarga.

Bahasa Inggrisnya aku sayang kamu memang “I love you.” Ini adalah cara yang paling mudah diucapkan dan diingat ketika ingin mengungkapkan perasaan sayang.

Nah, selain “I love you,” berikut adalah ungkapan atau frasa pernyataan sayang lain yang bisa digunakan dalam bahasa Inggris.

1. I’m in love with you

Frasa ini memiliki makna yang sedikit lebih ‘kuat’ dari frasa “I love you.” Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, frasa ini kira-kira berarti “Aku jatuh cinta padamu.”

Jika kamu suatu saat menikah dengan orang yang kamu cintai, kamu bisa menggunakan frasa ini sebagai salah satu ungkapan sayang pada suami / istri. Frasa ini semestinya diungkapkan dengan cara yang romantis.

2. You’re the love of my life

Frasa ini kira-kira berarti “Kamu adalah cinta dalam hidupku.” Ini termasuk pernyataan yang serius, sehingga hanya diungkapkan ketika seseorang benar-benar merasa yakin bahwa itu benar.

Frasa “You’re the love of my life” bisa dikatakan oleh seorang ayah atau ibu kepada putra-putrinya. Ungkapan ini menyiratkan bahwa seseorang ingin bersama orang yang mereka sayangi selamanya dan tidak akan pernah ada orang lain. Kira-kira begitu maksudnya.

3. I love you to the moon and back

Apakah kamu baru mendengar ungkapan ini? “I love you to the moon and back” kira-kira berarti “Aku mencintaimu sampai kapan pun” dalam bahasa Indonesia.

Frasa ini cukup terkenal karena ada di buku anak-anak Guess How Much I Love You yang ditulis Sam McBratney dan diterbitkan pada tahun 1994. Namun, frasa ini sekarang digunakan untuk ungkapan sayang romantis maupun non-romantis.

Sebagaimana isi bukunya, frasa “I love you to the moon and back” dapat digunakan oleh orang tua sebagai ungkapan sayang pada anak-anak mereka.

Sebagai informasi, buku Guess How Much I Love You bercerita tentang hubungan ayah-anak yang hangat yang mencerminkan persahabatan sejati. Little and Big Nutbrown Hare berbagi ikatan khusus yang menunjukkan cinta sejati yang tak terbatas.

4. I’m crazy about you

Ini adalah frasa yang lebih modern dari “I love you” dan artinya lebih dari itu. Dalam bahasa Indonesia, “I’m crazy about you” kira-kira berarti “Aku tergila-gila padamu.”

Frasa ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan benar-benar cinta atau sayang pada seseorang, misalnya oleh seorang suami kepada istrinya.

5. I’m the luckiest person in the world

Kira-kira berarti “Aku orang paling beruntung di dunia,” frasa ini digunakan ketika seseorang merasa benar-benar beruntung bersama orang yang mereka sayangi.

***

Selain enam frasa di atas, masih banyak lagi frasa dalam bahasa Inggris yang sering digunakan untuk mengungkapkan kasih sayang kepada seseorang. Setiap frasa bisa memiliki makna yang berbeda, tergantung cara, situasi dan kondisi mengungkapkannya.

Catatan: Bahasan ini hanya ditujukan sekedar untuk menambah wawasan. Gurunakal tidak memiliki maksud selain itu.

Pelajari juga:

Referensi


  1. Jones, Laura “10 ways to say “I love you” in English” (dalam bahasa Inggris). Lingoda. Diakses 17 Mei 2021.
  2. Sammatoro, Ann Marie“Guess How Much I Love You Review” (dalam bahasa Inggris). Common Sense Media. Diakses 17 Mei 2021.

Baca juga yang ini

Tulis unek-unek